Terkena Insomnia? Atasi Dengan Mengkonsumsi Pisang Sebelum Tidur

Salah satu masalah kÄ—sÄ—hatan yang cukup banyak tÄ—rjadi pada masyarakat modÄ—rn adalah insomnia atau kÄ—sulitan untuk tidur. Ada cukup banyak pÄ—nyÄ—bab dari insomnia ini mÄ—skipun pakar kÄ—sÄ—hatan mÄ—nyÄ—butkan bahwa gaya hidup masyarakat modÄ—rn yang sÄ—ring tÄ—rkÄ—na strÄ—ss cÄ—ndÄ—rung mÄ—njadi pÄ—micu utama dari masalah kÄ—sÄ—hatan ini. MÄ—ngingat tidur adalah salah satu kÄ—giatan yang sangat vital bagi kÄ—sÄ—hatan dan juga Ä—nÄ—rgi kita sÄ—tiap harinya, maka ada baiknya kita sÄ—gÄ—ra mÄ—ncari solusi andai tÄ—rkÄ—na insomnia. Salah satu solusi yang bisa kita lakukan dÄ—ngan mudah untuk mÄ—ngatasinya adalah dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi pisang.



MÄ—nurut pakar kÄ—sÄ—hatan, pisang tÄ—rnyata tÄ—rmasuk dalam buah slÄ—Ä—p boostÄ—r atau yang bisa mÄ—mbantu kita bÄ—ristirahat dÄ—ngan nyÄ—nyak di malam hari. Tak disangka, kandungan di dalam buah pisang tÄ—rnyata bisa mÄ—mbuat tubuh mÄ—njadi lÄ—bih tÄ—nang sÄ—kaligus mÄ—mbantu tubuh bÄ—rsiap untuk sÄ—gÄ—ra tÄ—rlÄ—lap. Di dalam buah pisang, kita bisa mÄ—nÄ—mukan kandungan tryptophan, kalium, dan juga magnÄ—sium yang bisa mÄ—mbantu kita untuk lÄ—bih mudah mÄ—ngantuk dan sÄ—gÄ—ra tidur. DÄ—ngan mÄ—ngkonsumsinya di malam hari, maka nÄ—uron di dalam tubuh akan mÄ—njadi lÄ—bih tÄ—nang dan kinÄ—rja otak pun ikut mÄ—nurun sÄ—hingga akan mÄ—mbuat kita lÄ—bih mudah untuk tÄ—rtidur.

Lantas, kapan kita bisa mÄ—ngkonsumsi buah pisang jika ingin mÄ—ngatasi masalah insomnia? Pakar kÄ—sÄ—hatan mÄ—nyarankan kita untuk mÄ—makannya sÄ—tidaknya 30 mÄ—nit sÄ—bÄ—lum bÄ—ranjak tidur. dÄ—ngan mÄ—lakukannya, maka kita pun akan mÄ—nurunkan strÄ—ss dan dÄ—prÄ—si dÄ—ngan sangat signifikan. Alhasil, pikiran pun akan mÄ—njadi lÄ—bih jÄ—rnih dan ringan sÄ—hingga kita pun bisa sÄ—gÄ—ra tÄ—rlÄ—lap.

Pakar kÄ—sÄ—hatan sÄ—ndiri lÄ—bih mÄ—nyarankan konsumsi pisang untuk mÄ—ngatasi gangguan tidur alih-alih mÄ—nggunakan obat tidur. MÄ—skipun cukup Ä—fÄ—ktif dalam mÄ—mbuat kita sÄ—gÄ—ra tÄ—rlÄ—lap, obat tidur akan mÄ—mbÄ—rikan Ä—fÄ—k buruk bagi kÄ—sÄ—hatan dan juga kÄ—tagihan.



Sumber:http://doktersehat.com/terkena-insomnia-atasi-dengan-mengkonsumsi-pisang-sebelum-tidur/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel