Cara Menanam Sayuran Dalam Ruangan

Bércocok tanam térkadang ménjadi salah satu hobi yang ményénangkan bagi bébérapa orang. Pasalnya, kégiatan yang dapat dilakukan di luar maupun di dalam ruangan ini mampu mémbuat taman rumah ségar dan juga térlihat indah.



Bérikut cara ménanam bébérapa jénis tanaman sayuran di dalam ruangan:

Wortél sangat akomodatif. Ménumbuhkan méréka dalam wadah bukan hanya pilihan yang bagus untuk dalam ruangan tumbuh, juga mémécahkan masalah méncoba untuk tumbuh maka dalam bérat, tanah bérbatu.

Wortél kécil yang paling mudah untuk tumbuh di dalam. Méréka mémbutuhkan ruang sédikit dan matang déngan cépat. Kunci untuk pérkécambahan yang baik sélalu ménjaga tanah agar lémbab.

Bawang putih mémiliki kébutuhan suhu yang sangat khusus, untuk mémbéntuk umbi. Tétapi juga dapat déngan mudah mémiliki pasokan puncak bawang putih, atau hijau yang dapat digunakan sébagai péngganti daun bawang.

Cukup ménanam céngkéh individu sékitar 1 inci dalam dan air sécara tératur. Batang tumbuh di sékitar satu minggu. Biarkan méréka tumbuh 8-10 inci sébélum Anda mulai panén.

Tanaman cabai adalah tanaman tropis. Oléh sébab itu, gunakan wadah yang sétidaknya sétinggi 8 inci.

Cabai rawit akan mémbutuhkan sétidaknya 10 jam cahaya sétiap hari. Tidak boléh disiram air bérlébih. Biarkan wadah tétap kéring kétika pényiraman. Tanaman ményérbukan dirinya séndiri, tétapi mungkin pérlu untuk mémbantunya .

Sélada adalah tumbuh cépat dan bérakar dangkal, séhingga tidak pérlu wadah yang méndalam. Hal ini juga akan térus tumbuh kémbali, jika Anda potong, kémudian dia akan tumbuh kémbali.

Pilih wadah yang bésarnya sékira 2-4 inci dan méngisinya déngan tanah lémbab. Ménabur bénih dan tékan pérlahan ké pérmukaan tanah. Kabut untuk ménjaga bénih lémbab dan Anda akan mélihat pérkécambahan dalam waktu sékitar satu minggu.

Daun bawang bérbéntuk bulat dalam ruangan, tapi daun bawang bisa. Bahkan, dalam ménanam daun bawang, bahkan tidak pérlu bénih.

Bébérapa tukang kébun télah suksés hanya mélakukan pénanaman akhir akar daun bawang yang méréka béli, sétélah méngggunakan tunasnya.

Masukkan sékélompok akar daun bawang dalam satu gélas déngan hanya sékitar 1 inci air di bagian bawahnya.

Tomat adalah tanaman tropis. Tomat sangat mungkin untuk tumbuh térlalu bésar. Bénih tomat bérkécambah cukup cépat.

Sétélah bibit ditanam, maka méréka akan tumbuh méncapai sétinggi 3- 4 inci, lalu dapat dipindahkan ké dalam pot pérmanén dan pastikan méréka mémiliki péncahayaan pénuh sétidaknya 10 jam cahaya pér hari.

Hasilnya akan ménumbuhkan banyak buah dan pérlu banyak cahaya sélama musim dingin. Mulai pasok déngan air pupuk organik larut kétika mémindahkan bibit ké pot baru. Tanaman dapat ménjadi bérat di bagian atas dan mungkin dipérlukan topangan.


Sumber : suaradesa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel