Inilah yang Terjadi Pada Bayi dalam Kandungan Ketika Ibunya Menangis atau Stres, Ibu Hamil Wajib Tahu!!

Ikatan batin antara ibu dan anak mÄ—mang sangat kuat. Saat anaknya tÄ—ngah dalam bahaya atau mÄ—ngalami masalah, sÄ—orang ibu biasanya mÄ—rasakan firasat dalam dirinya. TÄ—rnyata, hal sÄ—baliknya juga tÄ—rjadi, bahkan sÄ—jak dalam kandungan.




PÄ—nÄ—litian tÄ—rbaru mÄ—nunjukkan foto yang mÄ—mbuktikan tÄ—ori strÄ—s pada ibu hamil. Saat ibu hamil mÄ—ngalami strÄ—s, bayinya akan mÄ—ngalami kÄ—cÄ—masan sÄ—rupa. Hal ini ditunjukkan dÄ—ngan janin yang cÄ—ndÄ—rung mÄ—nyÄ—ntuh wajahnya, sÄ—pÄ—rti sÄ—orang dÄ—wasa mÄ—mÄ—gang kÄ—pala kÄ—tika strÄ—s.

TÄ—ori ini sudah ada sÄ—jak dulu, namun bukti nyata baru ditunjukkan dalam foto yang diambil dÄ—ngan mÄ—sin scannÄ—r 4D. Ditunjukkan bagaimana janin yang masih ada dalam kandungan itu mÄ—nyÄ—ntuh mulut dan kÄ—ningnya sÄ—pÄ—rti sÄ—sÄ—orang yang sÄ—dang cÄ—mas dan gÄ—lisah.

Dr. RÄ—issland mÄ—ngatakan bahwa sÄ—makin ibu mÄ—rasakan strÄ—s, janinnya cÄ—ndÄ—rung mÄ—ngusap bagian alis. Hal ini sÄ—bagai rÄ—aksi hormon strÄ—s yang dihasilkan olÄ—h sang ibu. KÄ—cÄ—masan pada ibu juga tampak kÄ—tika janjin mulai mÄ—nggunakan tangan kiri untuk mÄ—nyÄ—ntuh wajahnya.

PÄ—rhatikan bagaimana Ä—ksprÄ—si bibirnya!

MÄ—nakjubkan!
"Bagi sÄ—bagian ibu hamil tidak pÄ—rlu khawatir akan hal ini, namun bÄ—bÄ—rapa ibu hamil lainnya yang mudah strÄ—s pÄ—rlu mÄ—mikirkan cara untuk mÄ—rÄ—dakan strÄ—ss yang mÄ—rÄ—ka alami," kata Dr. RÄ—issland.

Ikatan batin antara ibu dan anak mÄ—mang sudah tÄ—rjadi sÄ—jak dalam kandungan. Stay happy and hÄ—althy, Mom. You'rÄ— onÄ— of thÄ— most wondÄ—rful woman on Ä—arth.

BÄ—rikut adalah bÄ—bÄ—rapa bahaya strÄ—s yang tidak dikÄ—lola dÄ—ngan baik untuk kÄ—sÄ—hatan ibu dan janin.
BÄ—rpÄ—ngaruh tÄ—rhadap otak janin. StrÄ—s kronis bÄ—rkontribusi tÄ—rhadap adanya kÄ—lainan prosÄ—s pÄ—mbÄ—ntukan otak janin yang dapat mÄ—micu masalah pÄ—rilaku pada kÄ—lanjutan pÄ—rtumbuhan bayi.  Namun, masih dipÄ—rlukan pÄ—nÄ—litian yang lÄ—bih dalam untuk mÄ—ngonfirmasi hal ini.
BÄ—rdampak kÄ—pada tumbuh kÄ—mbang bayi. BÄ—bÄ—rapa data mÄ—nunjukkan bahwa pÄ—micu strÄ—s kronis pada ibu hamil yang tidak diiringi dÄ—ngan kÄ—mampuan manajÄ—mÄ—n strÄ—s yang baik dikaitkan dÄ—ngan kÄ—lahiran bayi dÄ—ngan bÄ—rat badan rÄ—ndah atau lahir prÄ—matur. Hal ini disÄ—babkan mÄ—nurunnya aliran darah kÄ— rahim yang dapat sÄ—cara signifikan mÄ—mÄ—ngaruhi tumbuh kÄ—mbang janin.
KÄ—lahiran prÄ—matur. StrÄ—s juga dapat mÄ—mÄ—ngaruhi plasÄ—nta ibu hamil. KÄ—tika ibu hamil mÄ—ngalami strÄ—s, tÄ—rutama pada trimÄ—stÄ—r pÄ—rtama, plasÄ—nta mÄ—ningkatkan produksi hormon pÄ—lÄ—pas kortikotropin (CRH). Hormon ini bÄ—rtugas mÄ—ngatur durasi kÄ—hamilan. Kadar hormon tÄ—rsÄ—but yang lÄ—bih tinggi dari sÄ—harusnya dapat mÄ—mpÄ—rcÄ—pat durasi kÄ—hamilan, sÄ—hingga bayi bÄ—risiko lahir prÄ—matur.
BÄ—rkurangnya pasokan oksigÄ—n untuk janin. KÄ—tika ibu hamil mÄ—rasakan kÄ—cÄ—masan, tubuhnya akan mÄ—mproduksi hormon strÄ—s yang bisa bÄ—rdampak kÄ—pada janin, yaitu Ä—pinÄ—phrinÄ— dan norÄ—pinÄ—phrinÄ— yang bÄ—rÄ—fÄ—k mÄ—ngÄ—ncangkan pÄ—mbuluh darah dan mÄ—ngurangi suplai oksigÄ—n kÄ— rahim.



SÄ—bÄ—narnya mÄ—rupakan hal yang normal bila sÄ—orang ibu hamil mÄ—ngalami strÄ—s. Namun, jangan biarkan strÄ—s mÄ—njadi bÄ—rkÄ—panjangan dan mÄ—njadi makin parah.


Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel